Mencari Apartemen Yang Cocok Bagi Anda

apartemenMemiliki tempat tinggal adalah idaman bagi setiap orang yang mulai mandiri. Ketika sesorang sudah mempunyai penghasilan, mereka segera ingin mempunyai tempat tinggal sendiri, tidak mau lagi membebani keluarga. Pilihannya biasanya adalah rumah, atau apartemen. Kali ini, mari kita bahas mengenai apartemen. Bagaimana memilih apartemen yang cocok bagi anda? Apa saja yang harus anda persiapkan, agar anda tidak salah dalam memilih apartemen.

Apartemen sudah menjadi salah satu pilihan bagi masyarakat perkotaan. Apalagi jika mobilitas anda sepenuhnya berada di dalam kota, apartemen merupakan tempat tinggal yang cocok bagi anda. Keberadaan apartemen biasanya berada di tengah kota. Akses yang mudah dan lokasi yang strategis menjadikan apartemen sebagai salah satu pilihan utama masyarakat perkotaan.

Apakah anda sering melihat apartemen yang belum dibangun sepenuhnya, namun sudah dijual? Inilah salah satu hal penting yang perlu anda ketahui. Sebagian developer memang sengaja mengiklankan apartemen yang belum dibangun. Walaupun demikian, para peminatnya tetap saja ramai. Jika anda ingin membeli apartemen seperti ini, anda sebaiknya mengikat perjanjian anda dengan developer dengan surat PPBJ, atau perjanjian Pengikatan Jual Beli. Di dalam surat itu nanti dielaskan detail proyek apartemen tersebut, lamanya waktu pembangunan, dan kompensasi yang ditawarkan jika pembangunannya terlambat. Semuanya dijelaskan. Sebaiknya anda benar-benar paham dengan hal ini.

Hal penting yang perlu anda perhatikan juga adalah reputasi si developer. Beberapa developer terkenal mungkin sudah anda kenal, dan anda tidak perlu ragu akan kredibilitas developer tersebut. Membeli apartemen dari developer terpercaya akan membuat anda lebih tenang dan lebih aman.

Fasilitas apartemen yang akan anda dapatkan pun perlu menjadi perhatian anda. Apa yang anda butuhkan di apartemen anda nanti? Fasilitas tambahan seperti gym, kolam renang, toko, restoran, bagi sebagian orang mungkin hal yang wajib ada di satu komplek apartemen. Namun bagia sebagian orang, hal seperti itu tidaklah terlalu penting. Ingat, semakin lengkap fasilitas tambahan, semakin tinggi pula harga apartemennya. Akhirnya adalah sesuaikan kebutuhan anda dengan budget yang anda miliki.