Gudeg Online Jogja

gudeg onlineGudeg Jogja adalah salah satu makanan khas dari Indonesia yang sudah lama dikenal oleh masyarakat luas. Makanan ini berasal dari Yogyakarta. Di kota asalnya, Gudeg menjadi salah satu makanan favorit para masyarakat lokal maupun turis yang sedang berkunjung kesana.

Menurut sejarah, awalnya gudeg merupakan makanan khas Keraton. Namun sekarang, gudeg bisa dinikmati oleh semua kalangan masyarakat. Bahkan di zaman yang serba viral ini, gudeg sudah dibahasa di banyak media asing sebagai salah satu makanan khas Indonesia. Salah satunya oleh Christian Razukas yang berasal dari Hawaii.

Gudeg adalah salah satu makanan khas yang bahan utamanya menggunakan nangka muda. Di Indonesia sendiri, tidak banyak makanan yang terbuat dari nangka muda. Nangka muda inilah yang menjadi keunikan tersendiri dari gudeg. Bahan-bahan lain untuk membuat gudeg yaitu santan, bawang merah dan bawang putih, aneka rempah seperti salam, lengkuas, ketumbar, kemiri, dan gula. Setiap sudut di kota Jogja menyajikan berbagai rasa gudeg yang berbeda. Anda yang menyukai traveling wajib untuk mencoba gudeg ini ketika anda berkunjung ke Yogyakarta.

Namun apabila anda sedang sibuk dan tidak bisa keluar rumah untuk membeli gudeg, saat ini sudah ada gudeg online, yaitu sebuah penyajian gudeg yang bisa anda beli secara online. Jadi anda tidak perlu repot-repot untuk keluar rumah hanya untuk membeli gudeg. Cukup order secara online, maka pesanan gudeg anda pun akan diantarkan ke rumah anda.

Salah satu website yang menyediakan gudeg secara online adalah Gudeg Bucip. Disana anda bisa memesan gudeg secara online. Silakan anda kunjungi websitenya untuk melihat detail lebih lanjut seperti cara memesan, dan lain sebagainya.

Gudeg Sebagai Budaya Indonesia

Sebagai masyarakat Indonesia, tampaknya kita patut berbangga bahwa gudeg merupakan salah satu makanan khas yang sudah populer di seluruh Indonesia. Gudeg sudah bukan lagi hanya sebagai makanan, tapi juga sebagai budaya. Makanan khas adalah salah identitas suatu negara. Apabila masyarakatnya masih mencintai makanan khasnya, maka negara tersebut adalah negara yang mencintai budayanya.