Berita Terkini Hari Ini

berita terkini hari iniDi era digital ini, siapa yang tidak membutuhkan berita terkini hari ini ? Semua orang seolah berlomba lomba untuk mendapatkan berita yang ter-update yang menurut mereka penting atau mereka sukai. Mulai dari update berita olahraga, hiburan, ekonomi, hukum, politik, dan lain-lain.

Tidak cukup hanya membaca koran dan menonton TV, kini masyarakat juga perlu mengakses berita di Internet untuk mendapatkan tambahan referensi, atau bahan sebagai referensi utama, dikarenakan media cetak maupun media elektronik dalam beberapa hal masih kalah aktual dengan internet. Selain itu, ketidakmampuan koran atau TV dalam menyajikan pilihan berita yang lengkap merupakan salah satu aspek orang beralih ke internet.

Di internet, cukup banyak website berita yang menyajikan berita-berita terkini dan aktual. Setiap hari website-website tersebut di-update dengan berita terbaru.

Di satu sisi, sebenarnya ketika kita tengah menjelajahi internet untuk mencari sebuah berita, siapapun bisa menjadi sumber berita terkini hari ini. Media sosial contohnya, merupakan salah satu sumber berita yang paling sering viral dan dibicarakan banyak orang. Kecepatan berita menyebar di media sosial sangat mencengangkan. Hanya dalam hitungan jam, satu berita bisa tersebar hingga ke ribuan orang.

Cepatnya berita tersebar dan berkembang di internet menjadi hal yang positif di satu sisi, namun bisa jadi hal yang negatif di sisi lain. Ketika suatu berita tersebar, individu akan membuat suatu opini, yang semakin lama berkembang di masyarakat menjadi sebuah opini publik. Apabila opini publik ini tidak berdasar pada sumber dan fakta yang jelas dan akurat, maka masyarakat bisa dibohongi oleh berita tersebut, yang terlanjur tersebar. Untuk itulah diperlukan kesadaran dari setiap orang untuk menyaring terlebih dulu berita mana yang benar, dan mana yang masih diragukan keakuratannya.

Namun demikian, orang-orang selalu menginginkan berita yang update dan terbaru. Dan internet sampai saat ini masih menjadi sumber utama yang mereka andalkan, dikarenakan kemudahan dan kecepatan mengaksesnya yang tidak ada pada media TV maupun media cetak.